Friday, April 10, 2009

Waspada Live Update Flash Nokia bikin rusak memory card!!!!

pengalaman menyakitkan dan paling menyesal saat kehilangan data2 di memory card Sd di Hpku 5310 ku hilangg dan jelasnya memory cardnya jadi rusak ga bisa dipake lagee asem tenen kuqq...jade ceritanya begene software hp 5310 ku sudah butuh tuh seri v 5.81 terus ku mau update ke v9.42 pake software Nokia Software Updater yang dari nokia nah pas flash berjalan memory card,sim card dalam keadaan terpasang tuh ditubuh 5310.
Setelah proses flashing selesai hp merestart sendiri dan hidup kembali dan tampilan nya kembali seperti ke settingan awal dan phonebook dan sms hilang semua (sebelumnya sudah backup jadi ga masalah).. nah pas masuk ke galerry`nya memorycard.. TETOOOT...diminta ntuk masukin password padahal dari dulu mpe sekarang ku ga pernah masukin password..dah kucoba2 otak-atik masih saja tetep aja minta passwordnya.Kukira mungkin Hpnya yang bermasalah karena pake firmware yang baru dan kucoba masukin memory card laen tapi ternyata bisa jadi yang bermasalah pada memory cardnya....Yadah kucoba deh  lewat pake komputer dengan card reader dan ternyata memorynya ga kebaca di komputer nah loh...dah coba mencari info kesana-kemari n alhasill nihill tak dapat pencerahan sama sekali...yadah ku menyerah sadja terpaksa beli memory micro sd yang baru lage, dan memory yang dulu ntah kemana larinya tuh dah ilang ga tau kemana.so buat yang mo ngeflash HP dan ga mau kehilangan data2nya sebaiknya :

  1. backup dulu semua phonebook calendar sms note pake Nokia PC Suite
  2. Pastikan baterai dalam keadaan FUll (jika baterai habis saat proses flasing berlangsung kemungkinan akan mengakibatkan kerusakan pada HP)
  3. memory card dan sim cardnya dilepass sadja saat flash berlangsung
  4. Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil karena jika ga stabil jika dahdownload firmwarenya setengah jalan maka akan mendownload kembali dari awal

Yah gtu deh pengalamanku bersama 5310 hohoho...skrng dah bisa menikmati firmware nokia 5310 yang baru yang memberi sedikit perubahan dengan Kualitas suara nya makin manTap euy.Eh iya jika ada yang tau caranya tuk buka tuh password tolong sharenya yah... (myq)

No comments:

Post a Comment